5 Aplikasi Keren Untuk Membuat Presentasi


Presentasi adalah salah satu cara terbaik untuk menyampaikan gagasan, terutama untuk para pelajar dan pemikir. Sebagian besar dari kita dibesarkan dengan membuat presentasi dari PowerPoint namun kadang Anda ingin mengilustrasikan ide-ide Anda dengan sedikit lebih elegan dan dinamis. Berikut ini adalah 5 alternatif aplikasi untuk membuat presentasi selain PowerPoint untuk Anda yang membutuhkan lebih dari sekedar kata-kata statis pada layar.




1. Keynote Keynote

adalah salah satu software presentasi populer yang indah, untuk menciptakan slideshow menyenangkan. Keynote bisa bekerja melalui iCloud, sehingga Anda akan tetap up-to-date di seluruh perangkat. Keynote tersedia hampir di semua produk Apple iPad, iPhone atau iPod. Keynote menyediakan fitur lengkap untuk presentasi seperti transisi slide terbaru dan grafik animasi atau 3D.

2. Prezi Prezi

adalah alat presentasi generasi berikutnya yang menggabungkan konsep visual mind-mapping dan antarmuka pengguna zoomable (ZUI). Prezi dapat di sesuaikan, fitur in dan out zooming memungkinkan Anda benar-benar mengasah pada ide-ide tertentu, sehingga Anda dapat lebih menunjukkan proses berpikir Anda. Hal ini membuat lebih mudah bagi penonton untuk memahami apa yang Anda coba sampaikan. Anda dapat membangun beberapa Prezis pertama Anda secara gratis. Jika Anda terlanjur menyukai, Anda dapat berlangganan seharga $59 (Enjoy) per tahun atau $159 (Pro) per tahun.

3. Google Presentations Google Drive,
 Google Presentasi berbasis awan pada dasarnya adalah versi lebih mudah untuk menggunakan PowerPoint, jadi jika Anda sudah terbiasa platform Microsoft, Anda tidak akan menemukan kesulitan. Seperti Google Docs, Google Presentasi adalah yang termudah, cara yang paling efisien untuk berkolaborasi secara real-time pada sebuah proyek dengan orang lain. Template yang tersedia hanya template dasar jadi dari segi estetika mungkin kurang sempurna.
|
4. Haiku Deck Haiku Deck “Instagram untuk pitch decks”
adalah alat presentasi yang mempunyai desain brilian. Haiku Deck mempunyai filosofi bahwa menyampaikan ide-ide harus sederhana, indah dan menyenangkan. Haiku Deck menawarkan beberapa fitur menarik seperti in-house graphs, tema yang banyak dan bervariasi dan akses ke jutaan foto dari Creative Commons dan Getty Images dan juga mudah untuk mengimpor dan mengedit gambar dari Facebook, Dropbox dan banyak lagi. Haiku Deck tersedia secara gratis di iOS.

5. Projeqt Non-linear presentasi Platform Projeqt,
 selain menggabungkan desain responsif dan antarmuka pengguna yang intuitif dengan sentuhan real-time juga menyediakan cara mudah untuk menarik materi dari berbagai sumber dan memasukkan langsung ke presentasi Anda. Dari LinkedIn dan Facebook sampai YouTube dan Spotify, kemungkinan tidak terbatas. Bahkan menampilkan live tweet atau feed blog.